Home » » Setiap Daerah Punya Souvenir Khas dan Unik

Setiap Daerah Punya Souvenir Khas dan Unik

Written By Unknown on Friday, February 8, 2013 | 2:09 AM

Miniatur Kapal
Miniatur Kapal
Souvenir biasanya sering dijadikan kenang-kenangan dari seseorang untuk orang untuk seseorang. Biasanya orang akan memberikan souvenir pada momen-momen tertentu. Misalnya pada momen acara pernikahan, acara seminar, acara reunian, acara ulang tahun dan lain sebagainya. Ada juga yang memberikan souvenir sebagai oleh-oleh dari sebuah tempat wisata yang pernah ia kunjungi. 

Souvenir ada banyak macam dan ragamnya. Masing-masing daerah biasanya memiliki ciri souvenir khas daerahnya masing-masing. Souvenir yang paling mencolok di tempat-tempat wisata biasanya dalam bentuk miniatur yang menggambarkan ciri khas daerah tempat wisata terebut. Misalnya miniatur becak dari Jogja, miniatur candi prambanan, miniatur candi borobudur, dan masih banyak lagi.

Biasanya masing-masing daerah memiliki souvenir yang unik-unik, dan belum tentu bisa didapatkan di tempat lain. Karena hanya di tempat tersebutlah souvenir itu bisa didapatkan. Jadi, mau tidak mau jika ada seseorang yang menginginkan souvenir tertentu, mereka harus datang langsung ke daerah tempat souvenir tersebut dibuat, atau bisa juga dengan cara memesannya. 

Saat ini pemesanan souvenir dari jarak jauh (internet, sms) lebih sering dilakukan kebanyakan orang daripada berkunjung langsung ke tempat pembuatannya untuk menghemat tenaga dan biaya. Selain mudah tidak perlu repot-repot datang langsung ke tempat yang jauh. Ini biasanya sering dilakukan bagi mereka yang  jauhnya perjalanan dari rumah ke tempat pembuat souvenir. 

Namun, untuk pemesanan souvenir via online, sms, BB biasanya harus dalam jumlah banyak. Selain itu orang yang memesannya biasanya memesan souvenir untuk keperluan acara-acara tertentu. Untuk mendapatkan souvenir dalam bentuk satuan atau eceran biasanya dilakukan oleh mereka yang sedang berkunjung di tempat-tempat wisata. Karena di tempat wisata biasanya akan banyak sekali penjual souvenir dengan berbagai macam souvenir. Bahkan ada souvenir yang bukan khas daerah tersebut juga dijual di tempat wisata tersebut. 
Share this article :

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Souvenir Murah | Souvenir Unik | Pusat Grosir Souvenir
Copyright © 2013. Pesan Souvenir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger